Tips Merawat Printer Infus

Posted: Oktober 27, 2010 in Tips&Tricks

Printer infus saat ini sedang menjadi tren. Hal ini dikarenakan penggunaan printer infus memudahkan penggunanya dalam mengisi ulang. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar printer infus-an tidak mudah rusak, antara lain :

  1. Buka salah satu penutup tabung yang kecil ketika akan mengeprint agar tinta yang ditabung luar tertarik oleh cartridge.
  2. Isi ulang tinta jika ketinggian tinta ditabung luar tinggal satu meter. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi ‘masuk angin’ pada selang atau cartridge.
  3. Gunakan merk tinta yang sama pada saat isi ulang untuk menghindari penggumpalan pada tinta karena percampuran tinta yang berbeda komposisi.
  4. Jangan membiarkan printer nganggur dalam jangka waktu yang lama. Maksimal 3 hari untuk mencegah head cartridge mengering.
  5. Khusus untuk printer Epson gunakan stavolt,jangan langsung ditancapkan ke aliran listrik PLN agar mainboard printer tidak mudah rusak. Hal ini dikarenakan infus-an Epson menggunakan chip cartridge yang tidak original. (Ahmad Subhan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s