Tips Merawat Kulit Secara Alami

Posted: Desember 10, 2010 in Tips&Tricks

Kulit yang benar-benar sehat adalah salah satu impian setiap orang terutama kaum wanita. Artikel pada tips perawatan kulit berikut ini adalah 10 tips terbaik dalam upaya perawatan kulit, di antaranya :

1. Mengetahui jenis kulit Anda adalah salah satu yang paling penting dalam perawatan kulit. Hal ini penting karena tidak semua produk perawatan kulit sesuai dengan semua jeniskulit manusia.

2. Minum banyak air. Ini tidak hanya akan kelembapan kulit, tetapi akan membantu pemeliharaan dalam semua kesehatan tubuh dan pada gilirannya terhadap kulit.

3. Bersihkan kulit Anda secara teratur dengan air hangat ( minimal 1 s/d 2 kali sehari). Tips ini sangat efektif terhadap perawatan kulit karena membantu membuang kotoran dan elemen kasar lainnya dari kulit terutama jika kita sering berkaktifitas di luar ruangan.

4. Berlaku lembut terhadap kulit. Jangan menggosok kulit terlalu kerashingga terkelupas. Demikian pula, jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit.

5. Jaga kelembaban kulit Anda setiap saat. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam perawatan kulit. Jangan biarkan kulit anda menjadi kering. Kekeringan menyebabkan lapisan luar kulit mengarah ke bentuk kasar dan tidak menarik penampilannya. Gunakan minyak pelembab karena bisa bekerja dengan baik bila diterapkan saat kulit masih lembap.

6. Hindari penggunaan sabun di wajah. Sebab, sabun hanya boleh digunakan dari bawah leher.

7. Gunakan tabir surya untuk melindungi diri dari radiasi UV Matahari yang membahayakan karena radiasi UV diketahui menyebabkan kanker kulit.

8. Rajin berolahraga dan tidur yang baik sangat penting juga, bukan hanya untuk perawatan kulit, tetapi untuk kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur dapat menyebabkan pengkerutan di bawah mata dan kurang olahraga dapat menyebabkan kulit kendur. Selain itu, olahraga dan tidur juga membantu mengatasi stres. Jadi, selain menjadi ujung perawatan kulit, ini juga merupakan tips perawatan kesehatan.

9. Perlakukan kulit dilema dengan hati-hati yakni tidak mengabaikan semua dilema kulit. Contoh dilema kulit adalah jika menggunakan kosmetik tertentu atau makan makanan tertentu menyebabkan kelainan pada penampilan kulit. Berkonsulatsilah dengan dokter kulit untuk mengatasi persoalan ini.

10. Sering mandi lulur dengan ramuan tradisional seperti daun sirih dan lain sebagainya.

  Sumber:www.radenbeletz.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s