TIPS PERAWATAN WAJAH BERMINYAK

Posted: Desember 10, 2010 in Tips&Tricks

1. Usahakan wajah Anda selalu bersih

Cuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun tidur dan setelah beraktivitas. Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit ketika remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Oleh karena itu ada istilah kulit berminyak, kering, normal, atau kombinasi. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar atau pembersih muka yang mengadung benzoil peroxide atau salicylic acid.

Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.

2. Gunakan krim pelindung jika beraktivitas di luar ruangan

Karena remaja umumnya beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, gunakan krim pelindung dengan SPF 5-6. Setiap 1 SPF setara dengan 15 menit. Jadi jika ingin berenang selama 2,5 jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan SPF 10.

3. Rawat kulit setiap hari

Untuk mencegah agar kulit remaja tidak bermasalah, sebenarnya cukup mudah. Cukup dengan melakukan 2 tahap perawatan setiap harinya. Pembersihan dan penyegaran. Perawatan itu dilakukan baik setelah beraktivitas di luar maupun dalam ruangan.

Jika kulit cenderung berjerawat, ada baiknya untuk melakukan perawatan tambahan sebagai berikut :

a. Menggunakan masker untuk jerawat setidaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori (khusus untuk kulit berminyak).

b. Menggunakan obat jerawat yang tersedia bebas di pasaran. Dan dipakai hanya pada bagian yangmemiliki problem jerawat.

Jerawat memang merupakan masalah yang dihadapi sebagian besar anak muda sekarang. Lebih-lebih apabila jerawat sampai menimbulkan bekas yang pastinya membuat kurang percaya diri bila bertemu dengan teman-teman. Jerawat biasanya timbul di muka yang berminyak dan kurang dirawat. Di bawah ini akan dibahas mengenai bagaimana tips agar terhindar dari musuh para remaja. Nah bagi anda yang ingin kulit wajahnya halus tanpa ada jerawat ataupun bekas jerawatnya.

KUNCI MENJAGA AGAR WAJAH TIDAK BERMINYAK SEPERTI MINYAK GORENG ADALAH RAJIN-RAJIN MEMBERSIHKAN WAJAH ANDA, SEBELUM DAN SESUDAH BERAKTIVITAS.

  Sumber:www.uangnet-lenteracurhat.blogspot.com

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s