Hindari Kristenisasi,RZI Adakan Happy Family 2010

Posted: Desember 22, 2010 in Berita

Menjelang pergantian tahun,Rumah Zakat Indonesia (RZI) memiliki agenda kegiatan yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Acara yang direncanakan pada 25 Desember nanti bertepatan dengan perayaan Natal ini merupakan agenda tahunan yang diusung RZI Kota Malang. Mengusung tema Happy Family,kegiatan ini akan diprioritaskan kepada keluarga miskin yang ada di sekitar Kota Malang. Menurut salah seorang panitia,Rudeq Mochammad Yanuar,peserta yang akan mengikuti acara ini merupakan warga yang telah dibina oleh RZI Kota Malang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menandingi acara Natal dimana pihak gereja kerap mengundang warga miskin untuk mengikuti perayaan Natal dengan iming-iming pemberian bingkisan sembako,”jelas pria yang akrab disapa Rudeq ini. Rudeq pun menambahkan hal ini tentu saja merupakan pendangkalan akidah sehingga perlu dibuat acara tandingan agar warga tidak mengikuti kegiatan Natal. Selain itu acara Happy Family ini sekaligus sebagai ajang silaturahin antara pihak RZI dengan warga binaan serta kalangan donatur.

Agenda kegiatan Happy Family ini sendiri pertama kali dilaksanakan tahun lalu dengan peserta sebanyak 30 orang dengan lokasi ditempat wisata Bedengan. Lelaki kelahiran Malang inipun mengakui jika acara tahun lalu serba mendadak sehingga persiapannya kurang optimal. “Untuk Happy Family 25 Desember nanti rencananya bertempat di Joglo Perpustakaan Universitas Malang (UM) dan berlangung dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore,”ucapnya. Sedangkan untuk target peserta sendiri,Rudeq menargetkan sekitar 150 orang yang berasal dari keluarga-keluarga binaan RZI Kota Malang.

Peserta kegiatan ini masih berasal dari daerah Kota Malang sendiri yang meliputi kelurahan Sukun,Bandulan dan Lowokwaru. Menurut Rudeq,nantinya para peserta tersebut akan dijemput oleh panitia yang memang menyediakan transportasi. Ketika ditanya mengenai konsep acara untuk 25 Desember nanti,Rudeq pun menjelaskan jika nantinya tiap peserta akan dibagi kedalam beberapa kelompok yaitu kelompok bapak,ibu dan anak. “Nantinya akan ada training motivasi dan perlombaan untuk para peserta,”jelas pria berkacamata ini. (dewi sartika)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s